Cara Mengecilkan Perut

Oleh: Pada: 4 November, 2014

Tips Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dan cepat

cara mengecilkan perut

Bagi sebagian orang Cara Mengecilkan Perut ini sangat penting sekali untuk menjaga penampilan agar tetap menarik, biasanya ini dikakukan oleh mereka yang memiliki perut buncit dan tidak enak dilihat 😀

Baiklah, kali ini kita akan bahas bagaimana caranya Cara Mengecilkan Perut puncit dan menjadi bagus secara alami dan cepat.

Langkah-langkahnya:

1. Latihan kardio
Bagi yang ingin melakukan program diet dan mengecilkan perut yang membuncit, latihan kardio mutlak diperlukan demi keefektifan. Contoh latihan kardio diantaranya adalah Berlari (jogging), bersepeda, renang, berjalan, main bola tangan, treadmill dll. Olahraga seperti jogging, renang, dan bersepeda memainkan banyak otot kaki dan ini sangat efektif untuk membakar lemak tubuh. Karena kaki adalah bagian tubuh yang memiliki massa otot terbesar dibanding bagian tubuh lain, dan semakin banyak massa otot yang anda gunakan maka semakin besar kalori yang terbakar.

Oh, iya latihan kardio untuk membakar lemak paling efektif apabila perut dalam keadaan kosong, misalnya saat bangun di pagi hari atau sore hari. Lakukan minimal 20 menit, karena menurut sebuah sumber kesehatan, tubuh memerlukan waktu 20 menit sebelum mulai membakar lemak. Rutin 2-4 kali seminggu.

2. konsumsi makanan yang mengandung banyak protein, vitamin c, serat, kalsium, dll untuk menghindari timbunan lemak baru pada tubuh anda.

3. Konsumsi Teh Hijau
Teh hijau dikenal sebagai herbal pengikis lemak. Penelitian terbaru dari American Society of Nutrition mengungkap, tingginya kandungan katekin dalam teh hijau bisa membantu mengikis lemak di tubuh. Selain itu, studi yang dilakukan The Journal of Nutrition, menemukan bahwa mengonsumsi minuman mengandung teh hijau bisa mempercepat hilangnya lemak berlebih di daerah perut.

3. Kurangi/batasi asupan karbohidrat
Karbohidrat dikenal sebagai sumber tenaga, namun bila jumlahnya berlebihan di dalam tubuh pada akhirnya akan diubah menjadi lemak. Hal tersebut itulah yang kemudian menyebabkan perut kita membuncit, lingkar paha bertambah, muka menjadi tembam, dll.

4. Cukupi kebutuhan air putih untuk memperlancar proses metabolisme.

5. Hindari / usahakan untuk makan makanan yang manis (mengandung gula) sesedikit mungkin.

6. Ganti menu anda yang mengandung lemak jahat dengan lemak baik
Yang termasuk ke dalam lemak baik (lemak tunggal tak jenuh) diantaranya kacang tanah, walnut, almond, kacang pistachios, alpukat, canola dan minyak zaitun menurunkan total kadar kolesterol dan LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik).

7. Konsumsi kacang
Peneliti dari University of Barcelona, yang dipimpin oleh Cristina Andris-Lacueva, seperti yang dikutip Daily Mail, menyatakan bahwa zat serotin pada kacang-kacangan mampu meningkatkan ekskresi serotonin pada metabolisme tubuh.

Selain memiliki zat serotonin yang mampu membakar lemak dalam tubuh,kacang-kacangan juga memiliki kandungan lemak sehat dan antioksidan tinggi. Zat ini bisa mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2, serangan jantung dan mencegah berat badan bertambah.

8. Cukupi kebutuhan makanan berserat
Karena para peneliti di Wake Forest Baptist Medical Center menemukan cara untuk menghilangkan lemak visceral pada perut, yakni dengan olahraga teratur dan makan lebih banyak serat larut dari sayur, buah-buahan, dan kacang-kacangan. untuk setiap kenaikan 10 gram serat larut yang dimakan per hari, lemak visceral berkurang sebesar 3,7 persen selama lima tahun. Seseorang perlu makan 10 gram serat larut setiap hari. Para peneliti mencatat, hal ini dapat dilakukan dengan mengonsumsi dua buah apel kecil, satu cangkir kacang hijau, dan satu setengah cangkir kacang pinto sehari.